Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjunganom Nganjuk

Mencetak Generasi Muda Yang Unggul dan Berprestasi

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

RAKOR PENDAYAGUNAAN TIK UNTUK PENDIDIKAN TAHUN 2015

Oleh Admin 13-02-2015 09:54:58

Rapat koordinasi pendayagunaan TIK untuk Pendidikan Tahun 2015 yang di selenggarakan PUSTEKKOM Kemdikbud di Wisma Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tanggerang Selatan dengan mengambil tema “ Sinergi Pemanfaatan TIK untuk Pendidikan menuju Indonesia Pintar” pada tanggal 10-13 Pebruari 2015 yang secara resmi di buka oleh Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Anies Rosyad Baswedan, Ph.D dalam rakor ini di ikuti oleh 34 kepala Dinas pendidikan provinsi, 34 kepala UPTD Balai Tekkom Provinsi, 34 Kepala Bagian Bina Program Dinas Pendidikan Provinsi, 18 Pejabat Struktural dari Unit utama Kemendikbud, 2 Pejabat dari Dinas Pendidikan Kota Pontianak dan Tanggerang Selatan, 14 pejabat dilingkungan Pustekkom Kemdikbud, 13 pejabat BPMP (Semarang, Yogyakarta dan Surabaya), 1 orang Ketua Tim SPI Pustekkom, 5 Pejabat fungsional Peneliti, 19 pejabat fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran dan Jabatan Fungsional Umum, 1 orang Pejabat Penandatangan SPM, dan 5 orang BP dan BPP Pustekkom.

Dalam sambutannya bapak menteri menegaskan bahwa “ Merespon Kehadiran TIK untuk Pendidikan Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi tak bisa ditolak, Termasuk pemanfaatannya di ranah pendidikan. Pemanfaatan TIK bisa digunakan membekali navigasi bagi anak-anak Indonesia di masa depan.

Bapak menteri juga mengingatkan “ pentingnya mendidik anak-anak sesuai masa depan mereka. Referensi dalam mendidik anak-anak bukan lagi masa lalu, sebab mereka akan hidup untuk masa depan. We are educating our children for their time, Jangan didik anak-anak untuk zaman kita. Kita harus mempersiapkan anak-anak kita perubahan yang begitu cepat. Menjaga prinsip harus, tapi mengekspresikannya beda,