Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjunganom Nganjuk

Mencetak Generasi Muda Yang Unggul dan Berprestasi

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Menag Buka Acara Madrasah Ekspo Provinsi Banten

Oleh Admin 05-05-2015 12:47:05

Serang (Pinmas) —- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS) secara resmi membuka acara Madrasah Ekspo Provinsi Banten, Kamis (30/4). Pembukaan acara Madrasah Ekspo ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Menag LHS didampingi Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Kanwil Provinsi Banten Moh Agus Salim.

Mengawali sambutannya, Menag berkisah bahwa pada tahun 1970-an sewaktu menimba ilmu di Madrasah, dulu bangunannya masih berlantaikan tanah, dan atap genteng yang bolong-bolong dan bocor. “Alhamdulillah, madrasah kita sekarang telah mengalami lompatan yang luar biasa,” kata Menag.

Menurutnya, lembaga pendidikan Islam sekarang tidak dianggap sebagai lembaga pendidikan sarungan saja. Lebih dari itu, madrasah sudah semakin berkembang dan mempunyai daya saing yang tinggi. Menag berharap, perubahan madrasah sekarang ini dapat ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pemahamaan keagamaan umat Islam. Menurutnya, pendidikan adalah investasi pembangunan jangka panjang bangsa.

“Pendidikan merupakan instrumen mobilitas pemikiran masyarakat,” ujarnya. Menag juga yakin, pendidikan berkedudukan sebagai pemutus mata rantai kemiskinan, dan guru memegang peran sentral dalam peningkatan pendidikan nasional.

“Atas nama pribadi dan selaku Menteri Agama, saya menyambut baik dan menyampaikan terimakasih seluruh jajaran Kakanwil Provinsi Banten dan yang telah membantu atas prakarsanya dalam kegiatan Madrasah Ekspo ini,” paparnya. (Arief/mkd/mkd)

Tautan http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=256683