Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjunganom Nganjuk

Mencetak Generasi Muda Yang Unggul dan Berprestasi

Selamat Datang

Pukul

Asmaul Husna

Pengunjung

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Menag: Selain Akses, Saatnya Bicara Mutu Pendidikan

Oleh Admin

Menag: Selain Akses, Saatnya Bicara Mutu Pendidikan

Mataram (Pinmas) —- Perluasan akses pendidikan menjadi salah satu program pokok Kementerian Agama dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai upaya dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat di semua wilayah terhadap pendidikan. Seiring meluasnya akses pendidikan, sudah saatnya Kementerian Agama lebih menitikberatkan masalah peningkatan mutu.

 

Menag Harap Al-Wasliyah Lebih Merangkul Banyak Pihak

Oleh Admin

Menag Harap Al-Wasliyah Lebih Merangkul Banyak Pihak

Jakarta (Pinmas) —- Ormas Islam Al-Wasliyah hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-85. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Al-Wasliyah sebagai salah satu ormas keagamaan Islam di Indonesia yang sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Berdiri sejak 1930, Al-Wasliyah kini memiliki 15 juta anggota yang tersebar di 27 provinsi.Tidak kurang dari 1.000 unit lembaga pendidikan binaan organisasi ini tersebar di seluruh Indonesia. Selain membina lembaga pendidikan dasar hingga menengah, Al-Wasliyah juga mengelola sembilan perguruan tinggi dan 14 panti asuhan.

“Kiprah Al Wasliyah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah nyata dan sejalan dengan misi Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin, Senin (30/11).

Menag: Hak Kita Dibatasi Hak Orang Lain

Oleh Admin

Menag: Hak Kita Dibatasi Hak Orang Lain

Sanur (Pinmas) —- Setiap orang mempunyai hak dan kewajiaban. Setiap orang dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajibannya masing-masing. Karenanya, setiap hak seseorang dibatasi juga oleh hak-hak orang lain.

“Kebebasan kita, dibatasi oleh hak dan kebebasan orang lain. Kita boleh mengekspresikan diri sedemikian rupa sehingga. Namun, ekspresi kita harus juga menghormati hak dan kebebasan orang lain,” demikian pesan Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan sekaligus membuka Seminar Nasional yang mengangkat Tema: Perkawinan Sejenis dalam Pandangan Agama-Agama di Indonesia, di Sanur-Bali, Selasa (01/12).

 

Menag: Tidak Ada Ampun Bagi Aparatur Jahat

Oleh Admin

Menag: Tidak Ada Ampun Bagi Aparatur Jahat

Lombok (Pinmas) —- Kementerian Agama terus berbenah. Semangat untuk menjadi kementerian yang bersih dan melayani terus digelorakan, dari pusat sampai daerah. Untuk yang kesekain kalinya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali mengingatkan aparaturnya untuk tidak melakukan tindakan jahat yang koruptif dan manipulative. Sebaliknya, aparatur diminta untuk mengikuti napas perubahan reformasi birokrasi yang transparan dan melayani.

 

Menag Dorong Internasionalisasi Guru Besar Pendidikan Islam

Oleh Admin

Menag Dorong Internasionalisasi Guru Besar Pendidikan Islam

Jakarta (Pinmas) —- Sebanyak 415 profesor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI ) berkumpul di Jakarta dalam ajang Konferensi Guru Besar PTKI. Ajang yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Ditjen Pendis ini dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin, Minggu (29/11) malam.

Konferensi ini mengangkat tema “Meningkatkan Integritas dan Reputasi Akademik Guru Besar PTKI” Melalui forum seperti ini, Menag mendorong Direktorat Pendidikan Tinggi Islam untuk menginternasionalisasi gagasan para guru besar PTKI agar dapat menjadi kiblat pengkajian Islam dunia. Menurutnya, PTKI di Indonesia sudah layak tampil di depan menjadi rujukan dunia dengan memberikan solusi yang tepat dan diperhitungkan.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44